Pages

Rabu, 21 Oktober 2009

Gugus geofon misterius dari warna memetakan pada bulannya Saturnus



Gugus geofon misterius dari warna memetakan pada bulannya Saturnus
Peta lagi mengungkapkan pola berwarna-warni pada permukaan dari Saturnus lima bulan dingin rena es yang paling dalam.
Beberapa pola telah dilihat sebelum, tapi lain mengambil ahli sains oleh kaget, menyarankan interaksi dinamis di antara bulan dan partikel lain orbiting di sekitar Saturnus.

Peta dari Mimas, Enceladus, Tethys, Dione, dan Rhea diciptakan dari menggambar diambil oleh Cassininya NASA kapal angkasa dan adalah disajikan oleh Paul Schenk dari Houston Lembaga Lunar dan Perplanetan pada satu rapat terbaru dari Masyarakat Astronomi Yang Amerika.
redness permukaan

Beberapa pola benturan yang paling diungkapkan ketika kecerahan dari permukaan di cahaya inframerah dibagi oleh kecerahan pada ultra lembayung bagian dari spektrum, berikan yang disebut redness dari permukaan. Pelahiran maksud peta yang terkecuali untuk Mimas, semua bulan bagian dalam adalah redder pada belahan bumi jalan kecil mereka.

Ini memerahkan adalah paling kuat pada pusat dari rupa jalan kecil (sukai pusat dari satu mata banteng). Rupa pemimpin dari bulan juga terlihat seperti red pada pusat mereka, meskipun demikian redness adalah lebih lemah dibandingkan untuk belahan bumi jalan kecil.

Melihat pola ini pada berdua belahan bumi sulit untuk menjelaskan karena paling proses itu akan mewarnai permukaan dengan cara ini akan hanya mempengaruhi satu belahan bumi atau yang lain.

Keterangan kemungkinan meliputi pemboman oleh butiri di Saturnus e cincin, yang yang akan dampak belahan bumi pemimpin sebagai satelit berlalu ambil buah biji-bijian pada garis edar mereka, dan pancaran oleh menagih partikel. Keterangan belakangan dapat menyukai belahan bumi jalan kecil dari bulan, seperti mereka dengan berat dibombardir oleh plasma dingin, atau belahan bumi pemimpin, yaitu berdampak oleh elektron daya tinggi.
Band dan percikan

Satu fitur curiga, dilihat sebelum di observasi Musafir hampir 30 tahun berselang, adalah lensa hal katulistiwa yang gelap membentuk band jarak lintas sisi berhadapan dari Tethys. Fitur ini adalah sangat terkemuka pada baru Cassini mewarnai peta dan tampak terang pada ultra lembayung akhir dari spektrum, tapi gelap di panjang gelombang inframerah.

0 komentar:

Posting Komentar