Pages

Rabu, 21 Oktober 2009

Gejala influensa


Gejala influensa

Influensa (biasanya memanggil "flu") adalah satu penyakit pernapasan tular disebabkan oleh virus influensa. Keterangan deskripsikan di bawah gejala flu umum, bagaimana caranya melindungi sendiri dan tutup itu ke kamu dari memperoleh flu, dan apa untuk lakukan kalau kamu memperoleh sakit dengan gejala seperti flu.
Jadilah Sadar Akan Umum Gejala Flu

Influensa biasanya mengawali tiba-tiba dan mungkin meliputi yang berikut gejala:

* Demam (biasanya tinggi)
* Sakit kepala
* Kelelahan (dapat ekstrim)
* Batuk
* Kerongkongan sakit
* Hidung basah atau kaku
* Nyeri tubuh
* Berak-berak dan pembuat muntah (umum lebih antara anak-anak dibandingkan dewasa)

Mempunyai gejala ini selalu memaksudkan bahwa kamu yang punya flu. Banyak penyakit berbeda, meliputi dingin umum, dapat punya gejala serupa.
Mendiagnose Flu

Ini adalah sangat sulit untuk mencirikan flu dari jangkitan lain atas dasar gejala sendirian. Satu ujiannya dokter mungkin diperlukan untuk mengatakan apakah yang kamu telah mengembangkan flu atau satu kerumitan dari flu. Ada test itu dapat menentukan kalau kamu yang punya flu sebagai panjang kamu diuji diantara yang pertama hari 2 atau 3 dari penyakit.

Kalau kamu mengembangkan flu seperti gejala dan dikaitkan tentang penyakitmu, terutama kalau ada di risiko tinggi untuk kerumitan dari flu, kamu harus berkonsultasi penyedia healthcaremu. Itu di risiko ketinggian untuk kerumitan meliputi orang-orang 65 tahun atau lebih tua, orang-orang dengan kondisi medis kronis (asma seperti itu, kencing manis, atau penyakit jantung), perempuan hamil, dan anak-anak muda.
Ketahui Risiko dari Flu

Di sebagian orang, flu dapat menyebabkan kerumitan serius, meliputi pneumonia hasil bakteri, dehidrasi, dan pemburuk dengan kondisi medis kronis, kegagalan hati congestive seperti itu, asma atau kencing manis. Anak-anak dan dewasa mungkin mengembangkan masalah sinus dan jangkitan telinga.
Orang-orang Mungkin Punya reaksi Berbeda ke Flu

Flu dapat menyebabkan lembut ke penyakit jengkelkan dan kadang-kadang dapat pimpin ke kematian. Walau paling orang-orang sehat memulihkan dari flu tanpa kerumitan, sebagian orang, orang-orang seperti itu lebih tua, anak-anak muda, dan orang-orang dengan kondisi kesehatan tertentu (asma seperti itu, kencing manis, atau penyakit jantung), ada di risiko tinggi untuk kerumitan serius dari flu.
Ketahui Bagaimana Awur Flu

Flu biasanya awurkan dari pribadi ke pribadi pada rintik pernapasan ketika orang-orang yang dijangkit batuk atau bersin. Orang-orang adakalanya mungkin menjadi dijangkit oleh sesuatu sentuh dengan virus influensa di atasnya kemudian menyentuh mulut mereka, hidung atau mata.

Dewasa sehat mungkin mampu untuk menjangkit lain-lain 1 hari sebelum memperoleh gejala dan sampai 5 hari setelah memperoleh sakit. Oleh sebab itu, ini kemungkinan untuk memberikan seseorang flu sebelum kamu mengetahui kamu persakit seperti halnya sementara kamu persakit.
Perlindungan terbaik melawan Flu: Vaksinasi

Cara terbaik yang tunggal untuk melindungi sendiri dan orang lain melawan influensa adalah untuk memperoleh satu vaksinasi flu setiap tahun. Dua vaksin flu macam-macam ada tersedia pada Amerika Serikat:

* "tembakan flu" — satu menonaktifkan vaksin (mengandung membunuh virus) yang memberikan dengan satu goda, biasanya pada lengan. Tembakan flu disetujui untuk pergunakan di lebih tua orang-orang dibandingkan 6 bulan, meliputi orang-orang sehat dan orang-orang dengan kondisi medis kronis (asma seperti itu, kencing manis, atau penyakit jantung). Lihat juga Pertanyaan & Jawab: Flu musiman Panah.
* Semprotan bunyi sengau vaksin flu — satu vaksin membuat dengan kehidupan, memperlemah flu virus itu tidak menyebabkan flu (kadang kala dipanggil LAIV untuk "influensa hidup diperlemah vaksin"; atau FluMist®). LAIV (FluMist®) disetujui untuk pergunakan di orang-orang healthy* 2 - 49 tahun umur yang tidak hamil.

Tahunan flu vaksinasi harus berawal di September atau secepat vaksin ada tersedia dan berlanjut sepanjang musim influensa, ke dalam Desember, Januari, dan berada di luar. Ini adalah karena pemilihan waktu dan jangka waktu dari musim influensa bervariasi. Sementara perjangkitan influensa dapat terjadi seawal Oktober, kebanyakan dari aktivitas influensa waktu puncak di Januari atau kemudian.
Keterangan terkait

Antiviral memukau ada tersedia untuk memperlakukan dan mencegah flu. Untuk lagi tentang perlakukan flu dengan antiviral pukau, melihat Influensa Antiviral Pukau.

* "Sehat" menandai orang siapa tidak mempunyai satu kondisi medis dasar yang mempengaruhi mereka ke kerumitan influensa.

0 komentar:

Posting Komentar