Pages

Minggu, 04 Oktober 2009

Download Custom Aplikasi HT G30 Lengkap

Saya menulis artikel terpisah untuk HT G30 disini. Ponsel ekonomis ini memiliki banyak kemampuan yang bisa digali. Untuk anda yang mengalami kesulitan untuk mendapatkan aplikasi yang cocok untuk ponsel HT G30 anda, berikut saya lampirkan aplikasi-aplikasi umum yang bisa dijalankan pada ponsel anda.


Beberapa aplikasi berikut ini sudah saya modifikasi agar dapat secara langsung diinstall dan memiliki ukuran icon yang sesuai untuk ponsel anda. Modifikasi dilakukan dengan mengambil sample dari ponsel lain yang memiliki karakteristik sama dengan ponsel HT G30 (QWERTY keypad dengan resolusi layar 320x240 pixels).


 


Official Application


Driver-HT-Mobile.zip


Phonesuite-HT-Mobile.zip



Ini merupakan aplikasi yang disertakan dalam CD paket penjualan HT G30. Anda tidak perlu mendownload aplikasi ini jika anda masih memiliki CD HT G30 di rumah.


Opera Mini 4.2


opera-mini-4.2.14912-advanced-en.zip


Upgrade Opera Mini 3.1 standard HT G30 ke Opera Mini 4.2. Versi standard built in pada firmware, sehingga setelah proses upgrade, anda akan menemukan dua versi Opera Mini pada ponsel anda. Sayangnya Opera Mini 5 tidak dapat berjalan dengan optimal pada HT G30 karena lambat dan seringkali hang.


eBuddy 1.4


eBuddy-1.4-HT_G30.zip



Upgrade eBuddy 0.94.0 standard HT G30 ke eBuddy 1.4. Versi standard built in pada firmware, sehingga setelah proses upgrade, anda akan menemukan dua versi eBuddy pada ponsel anda.


mujMail 1.08.08


mujMail-HT_G30.zip


Aplikasi email client yang mendukung protokol POP3 dan IMAP dengan kemampuan SSL terintegrasi untuk mengakses akun GMail (termasuk Google Apps) dan sebagainya.


Nimbuzz 1.1.0


Nimbuzz.zip


Aplikasi ini merupakan alternatif eBuddy yang memiliki kemampuan multi protocol messenger termasuk Skype (hanya chat).


Healty Life



HealtyLife.zip


Dapatkan berbagai tips kesehatan, kalkulator gizi, dan sebagainya di aplikasi ini. Jika ponsel anda terhubung ke internet, anda bisa mendapatkan berita seputar kesehatan langsung melalui menu pada aplikasi ini.


Quran Reader 5.00


QuranReader-v5.00-HT_G30.zip


QRBasic merupakan versi standar dari Quran Reader. Walaupun anda harus membayar untuk versi full, tapi versi basic ini sudah mencangkup apa yang dibutuhkan dalam membaca Al-Quran pada ponsel. Seperti fitur pencarian Surat dan Ayat, serta fitur Bookmark. Versi basic aplikasi ini sudah dilengkapi dengan terjemahan dalam bahasa Inggris.


Tarjamah


Tarjamah-HT_G30.zip


Aplikasi ini melengkapi aplikasi Quran Reader dengan menyediakan tafsir Al-Quran bahasa Indonesia. Splash screen aplikasi ini telah diubah dari aslinya agar resolusi layarnya sesuai dengan ponsel HT G30.


KABLOG



Kablog-HT_G30.zip


Kablog dapat dihubungkan dengan akun WordPress anda untuk menulis blog dari ponsel HT G30 anda. Sebagai contoh seluruh artikel di situs blog http://brainmicro.wordpress.com diposting melalui aplikasi ini.


MyNotes 1.2.3


MyNotes-HT_G30.zip


Lengkapi fitur ponsel anda dengan aplikasi MyNotes untuk menyimpan catatan penting anda dan daftar aktifitas (to do list) ketika anda tidak membawa kertas.


Money Manager 2FE



MoneyManager2FE.zip


Catat pemasukan dan pengeluaran keuangan anda menggunakan aplikasi ini. Money Manager bisa menampung banyak account dan mata uang.


Mini Commander


MiniCommander.zip


Jika anda sudah menggunakan aplikasi ini, maka anda akan lupa menggunakan file browser bawaan HT G30 anda. Mini Commander, seperti halnya Midnight Commander di Linux berfungsi sebagai file manager dengan kemampuan multi screen, text editor dan kompresi (ZIP dan JAR).


Read Maniac


ReadManiac.zip



Untuk anda yang senang membaca di perjalanan, maka aplikasi ini tepat untuk anda. Read Maniac dapat menampilkan text dalam resolusi tinggi pada ponsel anda sehingga memudahkan anda membaca text dalam ukuran layar penuh.


TextEditor 1.1


TextEditor.zip


Aplikasi ini berguna seperti halnya sebuah notepad pada ponsel anda. Dilengkapi dengan fitur HTML dan WML editor dan fitur penyimpanan ke memory card ponsel anda.


Twitter Mobile (Twim)


TwitterMobile-HT_G30.zip


Nama asli aplikasi ini adalah Twim namun saya ubah menjadi Twitter Mobile untuk ponsel HT G30. Dengan Twim, anda tidak saja hanya bisa mengganti status Twitter anda, tetapi juga memantau status rekan-rekan anda. Menariknya, jika anda melakukan setup link Twitter anda ke Facebook, maka ketika anda mengganti status Twitter menggunakan aplikasi ini, anda sekaligus juga mengubah status Facebook anda.



Yamee 1.3


yamee_v.1.3-HT_G30.zip


Aplikasi ini sangat berguna untuk anda yang berkomunikasi menggunakan Yahoo Messenger (Y!). Karena Yamee spesifik dibuat untuk Yahoo, maka akses menggunakan mobile messenger ini untuk Y! lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan aplikasi multi protocol messenger.


Upgrade Yamee 1.2 standard HT G30 ke Yamee 1.3. Versi standard built in pada firmware, sehingga setelah proses upgrade, anda akan menemukan dua versi Yamee pada ponsel anda.


 


Lisensi untuk aplikasi-aplikasi diatas mengacu pada masing-masing vendor pemilik aplikasi tersebut. Yang saya lakukan disini hanya berniat untuk membantu mendistribusikannya untuk pengguna ponsel HT G30 atau ponsel dengan karakteristik serupa.


 


Game Untuk HT G30?



Saya sebenarnya sudah mencoba beberapa game bagus yang mulus dijalankan di HT G30. Tidak seperti aplikasi-aplikasi yang tercantum disini yang hampir seluruhnya bersifat bebas untuk didistribusikan, lisensi untuk game ini meragukan apakah memang free atau tidak (walaupun tetap bisa didownload secara gratis).


Jika anda tidak peduli terhadap hal seperti itu, anda bisa mencoba mencari game-game tersebut disini:


UMNET.com - Mobile Your Fun


Tips:



  1. Daftarkan diri anda pada situs tersebut untuk dapat mengakses dan mendownload seluruh content (termasuk game) secara gratis.

  2. Cari game beresolusi 320x240 pixels yang berukuran tidak lebih dari 500 KB (Kilo Byte). Kecil kemungkinan game yang berukuran lebih besar dari itu bisa dijalankan pada ponsel HT G30 anda.



 


Sehubungan dengan ditutupnya comment pada situs portfolio ini, segala kritik dan saran atau pertanyaan mengenai aplikasi-aplikasi tersebut bisa anda tujukan melalui email saya yang bisa anda lihat pada halaman kontak. Atau anda juga dapat berdiskusi dengan sesama pengguna HT G30 pada forum ini.


Halaman ini akan terus diupdate jika terdapat aplikasi atau update terbaru. 

File hosting untuk situs ini didukung oleh:


5 komentar:

Anonymous mengatakan...

halo..
tolong dong carikan aplikasi photo/image viewer untuk ht g30/g60, karena photo/image viewer bawaannya tidak ada fasilitas zoom in, jadi kita gak bisa melihat detail suatu photo/image dengan jelas karena gak bisa diperbesar.
trims..

budi-surabaya

mahrusin mengatakan...

tolong carikan aplikasi ht g30 kamus bahsa inggri2 ke indonesia dan sebaliknya,,,,,, Pleaseeeeee

Anonymous mengatakan...

hai.. tolong dong carikan aplikasi mig33 utk ht G30.. makasih sbelumnya

Anonymous mengatakan...

ada ga aplikasi ALKITAB buat G30..
klo ada, bisa ga di download..
Thanks b4

Anonymous mengatakan...

ADA ANTI VIRUSNYA GA?

Posting Komentar