Pages

Kamis, 03 September 2009

Agar cepat terindeks oleh google

Salam, apa kabar rekan netter sekalian? semoga baik-baik saja dan bisnis onlinenya tambah lancar. Amin! sengaja saya beri judul "agar cepat terindeks oleh google". Namun tulisan ini bersifat pribadi, artinya bukan berisi tutorial langkah demi langkah yang ampuh agar cepat di indeks oleh google, melainkan halaman yang sengaja saya buat untuk membantu situs baru saya panduan website agar diperhatikan oleh google dan ahirnya google mempetimbangkan untuk mengindeks situs tersebut. Maksudnya?

Jadi begini, saya sudah melakukan langkah-langkah atau berjalan lewat jalur umum agar situs http://panduanwebsite.com di indeks oleh google, => mensubmit url => memverifikasi => mengirimkan peta situs (sitemap), dan hal-hal lain menurut panduan google webmaster. Namun hari berganti hari dan minggu-minggu pun berlalu tapi situs http://www.panduanwebsite.com belum juga di lirik oleh google. Mungkin nasibnya tidak seberuntung situsku yang sedang dibaca ini yang cepat mendapat posisi lumayan di hati google. Heran aku! akhirnya saya tanya kesana-kemari minta pencerahan, ternyata ada cara lain yang katanya sudah terbukti membuat google percaya dan cepat mengindeksnya.

Nah, cara inilah yang sedang saya lakukan. Sampai di sini apa sampeyan sudah paham maksudku? Ada ungkapan begini : "google lebih cepat mengindeks url sebuah website yang terdapat pada halaman dari sebuah website lain yang sudah di indeks oleh google lebih lagi yang sudah mendapat google page rank". Apa sampeyan setuju dengan ungkapan itu?

Kalau saya pribadi setuju, makanya saya mencobanya dan sekarang sedang membuktikannya bener engga ungkapan itu. Menurutku sih bener dan tidak bertentangan dengan logika, kan analoginya begini : "orang akan lebih percaya dan cepat mengenal seseorang jika seseorang itu dikenalkan lewat orang yang sudah dikenal atau temannya", "joko akan lebih percaya kepada andi (teman baru) jika andi dikenalkan oleh temannya joko dari pada secara mendadak andi minta secara langsung untuk menjadi teman joko".

Tapi itu kan orang pada umumnya, sedangkan google itu ibarat wanita misterius yang tabiatnya susah ditebak orang lain. Iya, benar juga sich! tapi ga ada salahnya kalau kita coba. Jika anda sudah memiliki website yang sudah terindeks dan mendapat posisi yang cukup terhormat, jadikan sebagai sarana untuk membantu website anda yang lain agar cepat terindeks. Seperti yang sedang saya lakukan ini, membuat postingan dengan sedikit mereview situs panduan membuat website yang baru dan membuat beberapa link yang mengarah ke situs tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar