Pages

Jumat, 18 September 2009

Statistic and tracker untuk blog anda

Penting bagi seorang blogger untuk memantau semua pengunjung yang masuk dan dari mana mereka masuk. Karena merasa widget ini penting, jadi sudah banyak jasa yang bermunculan kepermukaan, meskipun yang cukup terkenal hanya 2 saja. http://sitemeter.com adalah salah satunya. Laporan akan dikirim tiap minggunya langsung kealamat email anda. kelebihannya adalah karena anda dapat mengetahui asal muasal pengunjung sebelum terjebak di Blog anda. Untuk mendaftar ikuti instruksi berikut:
1. Browsing ke http://sitemeter.com
2. Isikan semua data yang diminta pada kotak yang tersedia.
3. Dihalaman “Manage”(dibawah link “adding site meter to your site”), click “introduction”. Lalu pilih server blog anda (cth: blogger.com)
4. Copy Code HTML nya dan paste di Elemen halaman>Gadget baru>HTML&java script.
Nb: aksesoris ini berfungsi untuk mengetahui jumlah pengunjung yang datang.

Sitemeter sudah cukup terkenal ditelinga para blogger professional. Sayangnya untuk login kembali di Situsnya cukup sulit jika anda tidak menghafal kode yang diberikan secara acak. Saya sendiri terkadang lupa kodenya.
Yang kedua adalah geovisite yang beralamat di http://www.geovisite.com. Kelebihannya dibandingkan dengan sitemeter terletak pada banyaknya model yang dapat anda pilih. Selain itu data/laporan jumlah pengunjung tidak dikirim ke email anda. anda dapat melihat traffic pengunjung jika mengunjungi langsung blog anda…cukup simple sih. Tidak hanya itu, asal/negara visitor pun dapat anda ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar