Pages

Selasa, 01 September 2009

HACKER Jenius Bobol 120 Juta Kartu Kredit

WASHINGTON, DETIKPOS.net - Jaksa penuntut umum federal AS mendakwa seorang mantan informan pemerintah dengan tuduhan membobol 130 juta kartu kredit. Ini adalah pembobolan kartu kredit dan debet terbesar di AS.

Menurut jaksa, Senin (17/8), Albert Gonzalez (28) yang tinggal di Florida membobol jaringan retail dengan kejeniusannya dalam program komputer.

Gonzalez pernah menjadi informan Secret Service AS di mana tugasnya membantu memburu para hackers. Belakangan diketahui ia juga bekerja untuk para penjahat dengan memasok informasi.

Gonzalez kini sudah dijebloskan ke penjara sambil menunggu proses persidangan. Dalam dakwaan di negara bagian New Jersey, Gonzalez dituduh bekerja sama dengan dua tersangka lain mencuri informasi pribadi. Tujuannya menjual data yang dicuri kepada orang lain.

Jaksa mengatakan Gonzalez yang memiliki nama online "soupnazi" menarget para pelanggan jaringan supermarket 7-Eleven Inc dan Hannaford Brothers Co, Inc. Ia juga mengincar pelanggan Heartland Payment Systems, prosesor pembayaran kartu kredit dan debet yang bermarkas di New Jersey.

Menurut dakwaan, Gonzalez dan dua temannya asal Rusia menghack jaringan komputer sasarannya dan secara rahasia menempatkan peranti lunak jahat (malware software). Sehingga mereka bisa mencuri data sepuasnya. Gonzalez terancam hukuman hingga 20 tahun jika terbukti bersalah.

0 komentar:

Posting Komentar